Jumat, 23 Desember 2011

Komputer tidak dapat beroperasi, mungkinkah terserang virus?


Virus dapat menyebabkan komputer tidak dapat beroperasi, namun jika ini terjadi, periksalah kembali komputer Anda sebelum memastikan 100% penyebabnya adalah virus. Hal ini dikarenakan kebanyakan virus lebih tertarik pada komputer yang terus beroperasi agar ia dapat menyebarkan diri ke file atau komputer lain. Komputer tidak dapat beroperasi dapat disebabkan oleh masalah diperangkat keras, sistem operasi, atau terjadinya crash pada program lain.

Crash biasanya terjadi pada software internet atau software trial ini juga berperan terhadap lemahnya kinerja komputer. Carilah antivirus yang baik dan koneksi terhadap internet untuk mengupdatenya pada waktu tertentu. Agar kita terhindar dari berbagai serangan virus.

Terkadang kita sering menggunakan flashdisk secara sembarang. Dengan plug and play terhadap PC, ini juga berpengaruh besar terhadap masuknya virus kedalam PC. Pemakaian apik dan mencegah virus dengan baik, bukan berarti komputer Anda bekerja dengan kinerja yang baik. Ada kalanya kita harus mempertimbangkan spesifikasi Hardware dan Software agar lebih aman tentunya dalam pemakaian komputer ~ Dandy

2 komentar:

  1. kira-kira virus bisa menyerang hardware tidak ? terima kasih

    BalasHapus
  2. makin ksni prkmbangan viruss makin meningkat gan ti ati,,

    BalasHapus