Minggu, 25 Desember 2011

Virus Lebih Dominan Menyerang Windows ketimbang LINUX



Virus memang selalu menjadi kendala yang menakutkan pada Gadget kita entah itu Komputer, Laptop, Notebook, Handphone, Flashdisk dsb. Tapi kita tahu bahwa virus itu dapat menyerang file apapun dan file tertentu. Bagi anda pengguna Sistem Operasi Windows pasti anda kerepotan bila Windows anda terjangkit Virus apalagi sampai menimbulkan efek yang berbahaya. Anda pun pasti rela menginstall ulang Sistem tersebut atau memproteknya dengan Antivirus yang High Quality. Disini rupanya kita akan tahu mengapa Virus lebih dominan menyerang file-file di Windows:


Virus dominan terhadap File ekstensi .EXE, Windows dapat dipasang berbagai aplikasi dengan format yang beraneka ragam, salah satunya File berekstensi .EXE.

Sehingga Windows anda lebih rentan terhadap terjangkitnya Virus. Lain halnya dengan LINUX, karena aplikasi yang dapat diinstal di LINUX harus compatible dengan sistem operasi LINUX sendiri dan tidak sembarang aplikasi bisa masuk sehingga LINUX lebih 'safely' di banding Windows.

Cara penyebaran virus itu beraneka ragam mulai dari Internet, Flashdisk, atau file-file yang menyerang secara 'autorun'. Kita lebih cenderung sering terkena virus dari Flashdisk yang memunculkan dirinya secara 'autorun' atau Otomatis muncul dan terinstall sendiri. Bila kita memasukkan Flashdisk secara sembarang tanpa scan virus terlebih dahulu, virus akan licin dan dengan mudah menggandakan dirinya terhadap Komputer.

Dandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar