Kamis, 05 Januari 2012

Menurunnya Pamor & Popularitas Windows XP memasuki Tahun 2012


Berdasarkan riset dan penelitian memasuki awal Tahun 2012 ini pengguna Windows XP semakin menurun dan merosot. Dapat diperkirakan bahwa bulan Januari tahun 2011 silam, pengguna XP mencapai 57,60%, sedangkan bulan berikutnya terus merosot dan tidak terjadi peningkatan pada XP. Survei terakhir di bulan Desember lalu tercatat pengguna XP menjadi sekitar 46%.

Lain dengan kaka barunya, Windows 7 perlahan tapi pasti makin banyak digunakan. Meski peningkatannya tidak terlalu melonjak drastis, seiring berjalannya waktu dan melihat data statistik yang ditampilkan, Windows 7 tinggal menunggu waktu saja menggantikan posisi XP sebagai yang terdepan.


Selama ini, Windows XP sudah menjadi primadona dengan pencapaian prestasi yang amat luar biasa di mana banyak pengguna yang memakai dan menyukai. Apalagi, Windows Vista sebagai penerusnya dianggap gagal total, sehingga orang tetap bertahan menggunakan XP.
Beberapa pengguna setia XP memiliki berbagai macam alasan mengapa masih tidak mau beralih ke Windows 7. Kebutuhan spesifikasi XP lebih ringan dibanding Windows 7 menjadi alasan yang paling banyak dilontarkan. Namun, hadirnya komponen baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi telah memicu beberapa pengguna untuk berani menggunakan Windows 7.
Pihak Microsoft mengatakan, "Kami memperkirakan bahwa saat ini 10% dari pengguna telah melakukan migrasi ke Windows 7 dengan sukses, 55% sedang berjalan, 25% sedang menuju ke arah sana, dan 10%-nya masih setia menggunakan XP."
Seperti diketahui, Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap Windows XP pada tahun 2014. Nantinya, Microsoft tidak akan lagi menyediakan security patch maupun hot fixes dan hanya menyediakannya secara terbatas untuk pihak tertentu saja.
Berbagai sumber

8 komentar:

  1. glennn x ahahahahay gajebi ..

    BalasHapus
  2. komen dah hehehe...weeessss kesini

    BalasHapus
  3. eheheh
    gpp gan ,,, walaupun turun pamorr ,,
    i Love Win XP ..
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. apapun komputer ente pakelah windows atau linux versi apapun sesuka hati haha ane sih windows 7 gan :)

    BalasHapus
  5. ane masih setia dengan xp gan . menurut ane paling simpel :D

    BalasHapus