Kamis, 19 Januari 2012

Membuat Efek Teks Tipografi untuk Pemula dengan Adobe Photoshop [Typhography]

Masih bermain sama Photoshop ahh mudah-mudahan ga pada bosen. Sedikit nih coba-coba tentang foto bertemakan tipografi buat pemula (kayak ane). Tipografi merupakan suatu ilmu dalam memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang-ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin.
Dikenal pula seni tipografi, yaitu karya atau desain yang menggunakan pengaturan huruf sebagai elemen utama. Dalam seni tipografi, pengertian huruf sebagai lambang bunyi bisa diabaikan.



Ctrl + N atau New (Buat layer kerja baru)




Sesuaikan warna seperti gambar dibawah



Buat text dengan nama apa saja lalu perbanyak jumlah text seperti ini tetapi tetap beraturan.



Nah! Kalau sudah buat text kecil-kecil tadi sekarang buat yang besar untuk tipografinya seperti gambar dibawah.



Sesudah dibuat, lalu pilih Select > Load Selection > Ok (fungsinya untuk membuat seleksi pada objek text yang berukuran besar).



Hasil dari Load Selection kaya gini nih!



Lalu pilih Image > Adjustment > Brightness/Contrast --> Buat seputih mungkin (seputih kulit ane hahaha)



Hasilnya kaya gini



Nah tambah variasi deh sesuai selera kalian gimana ajah, kalo ane sih bikin text gini aja simple



Nah hasil akhirnya kaya gini, kebayang kali bikinnya! Ayo buka Photosopnya. Bereksperimenlah!!!!





Dandy

14 komentar:

  1. kunjungan pagi sobaattttt
    wewwww kereeeeennn sobaatttttt
    bisa dicoba di rimah ini sepertinya ^^

    BalasHapus
  2. bagus juga sob, kreatif :-)

    BalasHapus
  3. Nah yg kaya gini mantap nih , banyakin posting tentang typography bro :D
    thanks

    BalasHapus
  4. wah sya juga pengen blajar kyk gini :D

    BalasHapus
  5. weh... lumayan.... nambah ilmu desain.....thanks dah....



    oya, dah ane follow sob... ditunggu follbacknya ya....

    BalasHapus
  6. trimakasih kunjungan & komennya kawan , tunggu postingan menarik selanjutnya

    BalasHapus
  7. mantap...met malam kawan,postingan yg keren terus berkarya kawan...

    BalasHapus
  8. Mau nyoba ah.... moga aja bisa. Makasih berbagi ilmu.

    BalasHapus
  9. trimakasih kunjungan & komennya kawan

    BalasHapus