Kamis, 17 November 2011

MEMBUAT FOTO MENJADI LUKISAN

Oleh Dandy Raka P
Oleh Dandy


Ini foto ane bareng XII MM 2, ini trakhir maen futsal di skolah dan setelah itu perpisahan lulus.

..sedih yee :’(((
















Nah ane bakal kasih nih cara bikin foto ente jadi kaya lukisan hehe...


1.       Buka file foto .jpeg atau .jpg yang mau di manipulasi










      


Tekan Ctrl + J atau Duplicate Layer seperti ini :




















  


 Lalu tekan Ctrl + Shift + U, atau Image > Adjusment  > Desaturate











4.       Ctrl + J lagi lalu Ctrl + I atau Invert membuat menjadi negatif












5.       Ubah Blending Options menjadi Color Dodge lalu Fitler > Blur > Gausian Blur dan beri
Radius 20 px.








Dan mendapat hasil seperti ini :













6.       Tekan Ctrl + Shift + E untuk menyatukan layer stelah selesai akan nampak seperti gambar dibawah ;


















7. Ubah Blending menjadi Luminosity dan akan tampak seperti gambar dibawah










8.       Stelah itu Filter > Artistic > Fresco dengan Brush Size 2, brush Detail 8 dan texture 1
























Gimana gan??? Macho ga?? Hahahaha yg ane tau si begini doang bro... kalo pengen lebih mirip lagi sesuaikan saja semau kalian haha..
SELAMAT MENCOBA!!!!!!!!!!







Sumber : Dandy Raka Prathama

Download Ebook/PDF

1 komentar:

  1. kangen sekolah euyy...


    visit my site www.yudiprastyo.com

    BalasHapus